logo ppp
Ilustrasi

Dualisme Pengurus, PPP & Golkar Sulsel Belum Dapat Dana Hibah Parpol

Selasa, 29 Desember 2015 | 17:18 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Proses pencairan dana hibah partai politik (Parpol) di Sulawesi Selatan telah berakhir. Dari 12 partai politik yang mendapat anggaran dengan total Rp 1,8 miliar, dua diantaranya terpaksa gigit jari, yaitu Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Asmanto Baso Lewa menjelaskan, dana yang diberikan ke 12 partai politik itu berdasarkan jumlah suara dan kursi. Khusus untuk Golkar dan PPP, sampai sekarang pihaknya belum mendapat petunjuk dari Mendagri terkait dualisme kepengurusan.

“Dua partai lainnya Golkar dan PPP, meski telah ada keputusan MA, sampai sekarang belum ada petunjuk dari Mendagri. Kayaknya tinggal yang dua ini belum mendapatkan dananya, karena belum ada kejelasan siapa yang berhak mendapatkannya” ucap Asmanto di ruang kerjanya, Selasa (29/12/2015).

Ia menjelaskan, setiap partai telah ditenggat sampai 15 Desember lalu, sebelum tutup anggaran untuk mengajukan dana itu. Jika sampai batas waktu itu tak mengajukan proposal, maka akan dikembalikan ke kas daerah. Dana ini ditujukan untuk penguatan parpol dalam proses demokrasi.(*)

Tags:

BACA JUGA