Logo Tut Wuri Handayani

Kampus Nonaktif di Sulsel Ditenggat Sampai 31 Desember 2015

Selasa, 29 Desember 2015 | 08:52 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Amiruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Perguruan Tinggi Swasta (PTS) nonaktif di Sulawesi Selatan punya waktu hingga 31 Desember 2015 untuk melengkapi kekurangan yang ada. Hingga saat ini, bersisa empat PTS lagi di Sulsel yang belum menyelesaikan pembenahan administrasinya.

Empat PTS itu adalah Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI), Institut Kesenian Makassar, Akademi Teknik Otomotif Makassar, dan Akademi Keperawatan Pemda Sengkang.

“Tapi pihak PTS masih meminta untuk tidak ditutup, katanya, akan membenahi kembali. Tapi itu butuh waktu yang cukup lama,” ujar Sekretaris Kopertis Wilayah IX, Dr Hawigyo, Selasa (29/12/2015).

Ia menjelaskan, UVRI saat ini diberi kesempatan untuk mengurus akta PTS-nya. Sementara, Institut Kesenian Makassar sudah 8 semester tidak menerima mahasiswa baru.

Akademi Keperawatan Pemda Sengkang juga sementara dalam proses penyelesaian akhir dan masih ada kemungkinan aktif sebelum 31 Desember. Sedangkan Akademi Teknik Otomotif, pihak PTS sudah meminta ditutup karena sudah tidak ada aktifitas.(*)

Tags:

BACA JUGA