Ilustrasi

Kantor Pos Cabang Pallangga Dibobol Maling, Jutaan Uang & 850 Prangko Raib

Selasa, 29 Desember 2015 | 12:35 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Halaman 1

Gowa,GoSulsel.com – Kantor Pos Cabang Pallangga, di pinggir jalan poros Gowa-Takalar, Kelurahan Mangalli, Kecamatan Pallangga, dibobol maling. Akibatnya, uang sebesar R7 juta dan rangko 850 lembar dibawa kabur pencuri.

Informasi dihimpun, GoSulsel.com, aksi pembobolan itu terjadi, sekitar pukul 02.30 Wita, Selasa (29/12/2015). Pelaku diperkirakan lebih dari 1 orang itu masuk ke kantor Pos yang masih dalam tahap pengerjaan melalui tembok belakang. Pelaku membobol tembok dan berhasil masuk.

Pelaku kemudian, merusak brankas dan berhasil mengambil uang sebesar Rp 7 juta. Bukan hanya itu, para pelaku juga memgambil materai sebanyak 850 lembar yang di taksir senilai 5 juta rupiah, serta uang tunai sebanyak 365 ribu.

Setelah berhasil menggasak beberapa barang berharga milik kantor Pos, pelaku kemudian melanjutkan aksinya ke kantor pembiyayaan Top Finance yang bersebelahan dengan kantor pos, pelaku yang berhasil masuk ke kantor Top Finance juga berhasil mengambil satu buah Hp samsung dan kamera Merek Conan.

“Dalam kasus ini, kami sudah laporkan ke Mapolsek Pallangga untuk diusut lebih lanjut. Aksi pembobolan ini kantor sudah mengalami kerugian sebesar Rp14 juta, ” kata Kepala Cabang Kantor Pos Pallangga, Fajriah, ketika dikonfirmasi di kantornya, tadi siang.

Halaman 2

Kapolsek Pallangga, AKP Muh. Ridwan mengatakan saat ini kasus pencurian yang terjadi di kantor Pos Cabang Pallangga dan Kantor Pembiayaan Top Finance dalam penanganan Polsek Pallangga, dan sidik jari pelaku pencurian sudah di kantongi.

“Pelaku yang di duga berjumlah lebih dari satu oranng ini masuk melalui belakang kantor kantor Pos, dan membobol tembok yang masih tahap pengerjaan, dari hasil keterangan korban, kerugian di taksir sekitar 14 juta,” Pungkas Muh Ridwan.(*)


BACA JUGA