KONI Sulsel Tegaskan Evaluasi Cabang Olahraga

Selasa, 29 Desember 2015 | 16:48 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Andi Darussalam Tabusalla menegaskan jika tak semua cabang olahraga yang akan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

“Kalau cuma lolos karena kouta wilayah tapi tidak potensial meraih medali, sebaiknya tidak usah berangkat. Karena KONI Sulsel sudah memiliki krateria khusus untuk memberangkatkan cabang olahraga,” ujarnya usai acara dialog akhir tahun KONI Sulsel di Hotel Grand Asia, Makassar, Selasa (29/12/2015).

Pria yang kerap disapa ADS ini mengatkan, jika Sulsel berbeda dari daerah lainnya yang banyak mendapatkan bantuan anggaran dari pihak swasta. Sedangkan Sulsel harus mengandalkan anggaran dari APBD.

“Bantuan dari APBD tidak begitu besar, sehingga kita harus maksimalkan anggaran yang ada. Karena pengusaha yang kita harapkan,” katanya.
Melihat kondisi itu, ADS menyarankan cabor untuk berpikir realistis dalam menyikapi peluangnya di Bandung. Akan tetapi pihaknya akan tetap mengganti biaya yang digunakan sesuai dengan raihan medali.

“Kalau mereka berangkat dengan biaya sendiri, kita persilahkan. Tapi kalau mampu berprestasi, saya tegaskan akan mengganti seluruh biaya mereke sesuai medali yang diraih,” ungkapnya.(*)

Tags:

BACA JUGA