Walikota Parepare, Taufan Pawe

Masyarakat Parepare Diimbau Jaga Keamanan Jelang Tahun Baru

Selasa, 29 Desember 2015 | 16:15 Wita - Editor: Baharuddin -

Parepare,GoSulsel.com – Menjelang perayaan Tahun Baru 2016, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menghimbau masyarakat menjaga suasana Kota Parepare yang selama ini terkenal sangat kondusif. Imbauan ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Parepare, Mustafa Mappangara , Selasa (29/12/2015).

“imbauan tersebut selaras dengan surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 308/8.301/Pol.PP tentang Pengamanan Natal dan Tahun Baru,”kata Sekkot Parepare, Mustafa Mappangara.

Dalam surat  tertanggal 21 Desember 2015 itu, gubernur minta para kepala daerah di Sulawesi Selatan mengantisipasi kemungkinan lahirnya kondisi-kondisi keamanan yang tidak diharapkan. Apalagi, beberapa daerah di Sulsel baru saja menyelenggarakan Pemilukada.

“Jaga ketertiban dan mari sama-sama kita jaga keamanan, sehingga tercipta situasi yang kondusif yang mendukung terselenggarannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 dengan aman dan nyaman,” ujar Mustafa.

Pemerintah Kota Parepare kata dia, telah memutuskan untuk tidak menggelar acara penyambutan tahun 2016 secara khusus sebagaimana tahun lalu. Pemkot hanya akan menggelar kegiatan dzikir dan tauziah yang akan diikuti pimpinan SKPD lingkup Pemkot Parepare,”tegasnya Mantan Kadis Pendidikan ini.(*)

Kontributor : Arsyad Go Cakrawala


BACA JUGA