Parsindo

Parsindo Perkuat Sayap Partai Untuk Dukungan Presiden 2019

Selasa, 29 Desember 2015 | 16:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) yang merupakan partai baru telah terbentuk di 34 Propinsi dan 420 Kabupaten/Kota mulai melirik bakal calon presiden 2019 mendatang. Suksesi kepemimpinan Indonesia perlu ini, dipersiapkan sejak dini untuk memperoleh dukungan rakyat secara transparan.

Menurut Ketua Umum Ormas Parsindo, HM. Jusuf Rizal bahwa Parsindo saat ini telah memperkuat konsolidasi dan dukungan di setiap wilayah di Indonesia. ” Kemarin kita melakukan konsolidasi di Makasar, untuk mempersiapkan kader secara baik untuk suksesi kepemimpinan nasional,” ungkapnya saat ditemui konfrensi pers di Hotel Swiss Belinn, Makassar, Selasa (29/12/2015).

Ia mengatakan  pada 2019 nanti, partai politik mengalami kekosongan kepemimpinan lapis kedua. Partai Demokrat setelah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum ada yang kuat. Begitu juga di Gerindra pasca Prabowo Subianto. Golkar setelah Aburizal Bakrie. Hanura setelah Wiranto dan Nadem setelah Suryo Paloh. Begitu juga partai-partai lain seperti PKS, PKB, PAN, PPP. Ada krisis kepemimpinan.

Partai PDI Perjuangan, menurut Jusuf Rizal yang mantan Direktur Blora Center (Tim Relawan SBY-JK) akan tetap mesra dengan Jokowi dengan kadernya seperti Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Tjahyo Kumolo dan Pramono Anung. Jika penerintahan Jokowi-JK bertahan kemungkinan PDIP akan tetap mengusung Jokowi berpasangan dengan kader internal partai.

Halaman 2

Melihat realitas politik tersebut, Parsindo kemudian dengan jaringan LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) ada di 34 Propinsi dan 420 Kabupaten Kota kemudian mengusung Tommy Soeharto untuk Capres 2019.”Tommy Soeharto menurut Parsindo memiliki figur dan kemampuan dalam memimpin Indonesia. Ia memiliki sejumlah prasyarat yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini. Punya nasionalisme, visioner, muda, tegas, mapan, berani,” jelasnya.

Yusuf Rizal menambahkan untuk wilayah Sulawesi Selatan sendiri Parsindo telah terbentuk di beberapa daerah seperti Maros, Bone, Luwu Timur, Palopo, dan Makassar,” Sulsel sudah 4 daerah dan kita akan terus memperluas pembentukan struktur ke daerah lainnya,” tambahnya.(*)


BACA JUGA