Beras

Perum Bulog Target Stok Pangan Nasional 2016 Meningkat 10 Persen

Selasa, 29 Desember 2015 | 10:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makasaar, GoSulsel.com – Penyerapan beras 2015 tidak kurang dari 15 persen dari pengadaan bulog secara nasional. Untuk itu stok pangan nasional 2016 ditargetkan 10 persen.

“Pastinya surplus daerah sulsel 2015 kita menyerap 350 ribu ton, itu mmg tdk kurang dari 15 persen dari pengadaan bulog secara nasional, kita akan tingkatkan di tahun 2016 makanya kita melakukan persiapan-persiapan pengadaan termasuk sosialisasi hari ini,”kata Dirut Pengadaan Perum Bulog, Wahyu, di sela kegiatan Bulog di Perum Bulog. Jl.Pettarani Makassar.

Ia mengatakan, pengupayaan target dalam hal peningkatan beras tahun depan belum diketahui, namun dirinya mengungkapakan akan melebihi target skala Nasional atas perintah Presiden RI, Jokowi dodo.

“Target kita sebenarnya diupayakan lebih dari 15 persen sulsel ini dari sebelumnya, Bulog secara nasional akan menargetkan 4 juta ton untuk 2016 skala Nasional dan itu sudah ditambah 10 persen dari target kita,” ujarnya.

Ia mengatakan, berbicara soal pangsa pasar bulog, tentunya harus berbicara fungsi stabilisasi menyimpan sebagai cadangan stok beras untuk antisipasi.

“Sisa Stock kita itu sebagian besar untuk melayani program2 pemerintah, seperti Rastra, bantuan bencana dan lain-lain,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA