Bawaslu Sulsel rapat koordinasi Pilkada.
#

Sentra Gakkumdu Rapat Koordinasi Pilkada Serentak di Sulsel

Selasa, 29 Desember 2015 | 16:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu)Sulsel menggelar rapat koordinasi sentra penegakan hukum terpadu (Sentra Gakkumdu) yang berlangsung di Hotel Remcy Panakukang, Makassar, Selasa (29/12/2015).

“Sulsel 11 daerah yang melaksanakan Pilkada, tapi semuanya berjalan dengan baik, walau ada 5 kabupaten yang sedang diproses di MK, itu masih bersifat konstitutif, ” kata Komisioner Bawaslu RI, Nelson Simanjuntak saat menyempaikan sambutan, disepan peserta rapat.

Menurut Nelson, Sulsel yang awalanya diprediksi lebih rawan namun hal ini tidak seperti yang dipikirkan sejak awal.” Alhamdulilah Sulsel yang kita anggap juga rawan, namun hingga saat ini masyarakat masih adem-adem saja,” ungkapnya.

Ia menjelaskan dalam kerangka penegakan hukum bagi sentra Gakkumdu ini dilihat banyak pelanggaran pemilu didorong oleh peserta pemilu. Ia juga menyesalkan sikap parpol yang mengusung calon yang tidak memiliki kesadaran hukum.

“Ini juga jadi pemicu karena Parpol mengusung orang yang bukan kader partai, dan tidak memiliki kesadaran hukum,” jelasnya.

Halaman 2

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sulselbar Brigjen Pol. Ike Edwin, Komisioner Bawaslu RI, Nelson Simanjuntak, Kajati Sulselbar yang diwakili oleh Kasi Pidum, M Yusuf, jajaran Polres dan kejaksaan negeri, serta Panwas, dari 11 daerah pelaksana Pilkada serentak 2015 di Sulsel.(*)


BACA JUGA