Ilustrasi

CCTV Pemantau Juga Terpasang di Perbatasan Kota Makassar

Rabu, 30 Desember 2015 | 10:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – sebanyak 69 CCTV kota yang terpasang disetiap titik strategis kota Makassar sudah berfungsi dengan baik selama 24 jam di Operasional Room di Lantai 10 Balaikota Makassar. hal tersebut diungkapkan Kasi Pelayanan Media Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar.

“Bukan hanya dalam kota saja menjadi pusat pantauan kami, tapi setiap sudut serta perbatasan kota menuju kabupaten juga terpasang untuk memantau kegiatan kota,” ujar Hamzah,, Kasi Kominfo Kota Makassar di Ruang Monitoring Room Balaikota.

Ia mengatakan, hal tersebut seraya program yang direncanakan Walikota Makassar dalam programnya “Smart City” yang saat ini sudah bisa terealisasikan dengan baik.

“Segala tindak kejahatan serta apapun bisa kita pantau dari sini, kameranya tidak monotone, karena operator bisa melakukan zoom dan menggerakkan kamera ke arah yang sulit untuk dilihat secara langsung. disini kita bisa melakukannya,” ungkap Hamzah.

Selain itu, salah satu Staf Diskominfo mengatakan, setiap waktu para staf bekerja memonitoring kegiatan makassar melalui CCTV 24 jam.

Halaman 2

“Ada yang menginap juga, untuk memantau kota makassar toh,” ujarya kepada GoSulsel.com

Dalam eksisnya pemantauan kota secara rinci, Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto menegaskan akan menambah 100 unit, dan akan menjadi 500 unit pada tahun 2017.(*)