Logo PDIP

Pasca Pilkada, PDIP Benahi Struktur Hadapi Pilgub 2018

Rabu, 30 Desember 2015 | 10:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah, (DPD) PDIP mulai membenahi  struktur untuk menghadapi Pimilihan Gubernur Sulsel 2018 mendatang.  Kemenangan kader pada 6 daerah pada pilkada serentak di Sulsel menjadi semangat untuk PDIP mendorong kadernya untuk Pilgub nantinya.

Hal ini diungkapkan sekertaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Sulsel Nikolaus Beni, pada Pilgub nantinya PDIP telah mempersiapkan langkah itu untuk mendorong kader dengan posisi sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur.

“Tentu kita akan mempersiapkan kader untuk tetap maju, baik posisi wakil atau gubernur, tapi sejauh ini, kita masih benahi struktur  dengan mempersiapkan langkah-langkah pasca Pilkada,” ungkapnya saat dihubungi via telpon, Rabu (30/12/2015).

Kemenangan PDIP pada 6 daerah pada pilkda serentak di Sulsel menurutnya semuanya merupakan orang internal partai atau kader partai.” Hampir semua yang diusung oleh PDIP rata-rata merupakan kader, baik posisi bupati maupun wakil bupati,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, PDIP mulai melakukan konsolidasi internal untuk mempersiapkan diri untuk moment tersebut, meskipun belum secara detail membahas langkah-langkah itu.” Belum ada secara detail kita membahas persiapan itu, tapi sudah ada sentiln ke arah sana,” ujarnya.(*)

 

 


BACA JUGA