Sambut Hari Anak Bhakti, Pejabat Diminta Turun Berikan Ceramah ke Sekolah

Rabu, 30 Desember 2015 | 19:02 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Peringatan Hari Anak Bhakti Kementerian Agama (Kemenag) akan digelar 3 Januari 2016 nanti. Kepala Kantor K‎emenag Sulsel H Abdul Wahid Thahir beserta jajarannya, datang ke Kantor Gubernur Sulsel, untuk mengundang Syahrul Yasin Limpo, menghadiri acara tersebut.

‎Wahid Thahir mengatakan, Hari Bhakti Kemenag akan dihadiri dua ribu jajaran Kemenag se Sulsel. Pada 3 Januari 2016, akan digelar upacara di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, dilanjutkan dengan Ramah Tamah di UIN Alauddin Samata pada 5 Januari 2016.

“Selama ini kami berupaya ‎bersinergi dengan Pemprov Sulsel dalam pembangunan, khususnya keagamaan. Kalau agama jalan baik, maka semua akan baik,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (3/12/2015).

Ia menuturkan, pada tahun 2016 nanti, Kemenag Sulsel akan membuat khutbah Jumat seragam yang akan dibacakan khatib. Tujuannya, agar masyarakat bisa mengetahui pembangunan di Sulsel dan anak-anak juga terhindar dari kontaminasi paham radikal.

“Khutbah seragam ini akan dibuat secepatnya, Insyaallah pekan pertama Januari 2016,” tuturnya.

Halaman 2

Wahid juga menyampaikan jika pelaksanaan haji di tahun 2015 ini berjalan cukup baik dan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Selanjutnya untuk tahun 2016, akan dilakukan peningkatan kualitas mulai dari cathering hingga asrama.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, ‎masyarakat Sulsel bisa lebih baik dan sejahtera jika Kemenag Sulsel memainkan perannya dengan baik sebagai salah satu pilar dari kemajuan itu. Tapi, Kemenag tidak bisa sendiri, harus bersama instansi lainnya.

“Tahun 2016, kita harus bertekad, memulai gerakan yang lebih pasti. Tahun 2015 ini sudah mampu dilewati dengan baik. Saya harap seluruh pejabat bisa turun ke sekolah memberikan pencerahan terkait tindakan radikalisme dan bahaya narkoba,” kata Syahrul. (*)


BACA JUGA