Anjungan Losari. (Foto: Dokumentasi GoSulsel.com)

Sejumlah Ruas Jalan Akan Ditutup Pergantian Tahun di Makassar

Rabu, 30 Desember 2015 | 15:40 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Sejumlah ruas jalan yang ada di sekitar Pantai Losari Makassar, rencananya akan ditutup pada 31 Desember 2015 nanti, selama perayaan pergantian tahun baru 2016. Sebanyak 26 ruas jalan dikabarkan akan ditutup mulai pukul 17.00 hingga 1 januari 2016 pukul 08.00 Wita.

Kendati ada beberapa jalan yang tidak dapat di akses, lahan parkir yang bisa dilalui masyarakat tetap disediakan. Sedangkan untuk akses ke Losari dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Sementara bagi Anda yang ingin menikmati malam tahun baru di GTC, Tanjung Bunga, Kepolisian Lalulintas Makassar juga telah menyiapkan jalur khusus.

Jalan yang bisa diakses yaitu jalan Rajawali, jalan Penghibur, dan jalan Metro Tanjung Bunga. Begitu juga jika ingin keluar.

Sementara itu Kepolisian Resort Kota Besar Makassar (Polrestabes Makasar) mengidentifikasi tempat yang dianggap rawan saat malam perayaan tahun baru 2016 di Makassar.

Halaman 2

Tempat yang dianggap rawan tersebut yaitu di Anjungan Pantai Losari, Pantai Akkarena dan Sepanjang Jl AP Pettarani dan Jl Sultan Alauddin, Makassar.
Kombes Pol Rusdi Hartono selaku Kapolrestabes kotaMakassar mengungkapkan bahwa aparat kepolisian setempat sudah sangat siap menjaga keamanan selama perayaan tahun baru dan Natal.

“Kami sudah siapkan kurang lebih 1.300 personil untuk mengamankan tahun baru dan perayaan Natal. Bantuan dari Polda dan masyarakat semoga bisa memperkuat pengamanan,”Ujar Rusdi Hartono.

Adapun beberapa titik keramaian yang mendapatkan perhatian ekstra dari pihak kepolisian yaitu anjungan pantai Losari, Akkarena, Jalan Pett Rani dan Alauddin serta Fly Over yang diprediksi akan dipadati oleh warga.(*)


BACA JUGA