DPRD Makassar

Kunker Anggota DPRD Makassar Habiskan Anggaran Rp 8 Hingga 9 Juta Per Orang

Kamis, 31 Desember 2015 | 13:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Keberangkatan anggota DPRD 4 komisi yang berjumlah 50 orang ditambah dengan 18 staf dan 2 pimpinan yakni, Kepala Bagian Umum Elo Dewata, dan Kepala Sub Bagian(Kasubag) Humas DPRD, Taufik Nadsir sekarang berada di Jakarta dan Bandung menghabiskan anggaran Rp 8 hingga 9 Juta.

“Kalau anggota Dewan itu biaya perjalanan Rp 8 sampai 9 juta per orang, tapi itu kita sesuaikan dengan harga tiket perjalanan, sementara untuk staf Rp 7 sampai 8 Juta per orang,” ungkap Sekertaris DPRD Kota Makassar Adwi Awan Umar, saat ditemui diruang Kerjanya, Gedung DPRD Kota Makassar, Kamis (31/12/2015).

Adwi menjelaskan kunjungan kerja 4 komisi DPRD Kota Makassar ini, Komisi A melakukan kunjungan kerja di DPRD DKI Jakarta terkait pemberian hak pakai atas tanah negara” jadi mereka ingin mengetahui bagaimana perzinannya,” ujarnya.

Sementara Komisi B kata dia, pengumutan pajak Hotel dan Restoran di Denpasar (Bali), karena pengelolaan pajak hotel di daerah tersebut sangat baik. Sedangkan Komisi C terkait Pengelolan Daerah Aliran Sungai (DAS) di DPRD Kota Bandung,

Lanjut dia, sementara Komisi D agendanya pengelolaan kartu Indonesia sehat yang merupakan program Presiden RI Joko Widodo.” Kalau Dewan sudah melakukan kunjungan dari tanggal 27 kemarin, dan mereka akan kembali hari ini,” terangnya.

Halaman 2

Akibat dari kunjungan kerja anggota DPRD dengan memboyong 18 stafnya kantor DPRD Kota Makassar terlihat sepi, padahal kata Adwi, mulai8 terhitung libur itu sejak tanggal 1-3 Januari 2016 besok,” mereka tidak masuk karena sebagian melakukan kunjungan sebagian juga pulang kampung,” jelasnya.(*)


BACA JUGA