Operation Room Makassar
Operation Room. (Foto: Humas Pemkot)

Jelang 2016, Staf Diskominfo Pantau Macet di Operation Room

Kamis, 31 Desember 2015 | 23:01 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Malam tahun baru bukan berarti waktu untuk bersantai oleh sebagian Staf Dinas Kominfo Kota Makassar. Di lantai 10 Gedung Balaikota Makassar, sepuluhan staf terlihat serius mengamati layar raksasa yang ada di ruang kendali cctv kota Makassar itu. Tangan mereka sibuk mengarahkan mouse untuk melihat detail yang dimunculkan tayangan CCTV di sejumlah titik di Makassar.

“Sejauh ini kondisi di sejumlah ruas jalan utama masih kondusif. Kendaraan umumnya masih bisa melaju lancar. Kendati memang di beberapa titik yang masih terlihat beberapa penumpukan kendaraan,” ujar Muhammad Hamzah, Kepala Seksi Pelayanan Media Publik Dinas Kominfo Makassar saat menjelaskan hasil pantauan CCTV di lantai 10 Gedung Balaikota Makassar, Kamis (31/12/2015) malam.

Di screen raksasa, terlihat tayangan real-time kondisi lalu lintas di sejumlah jalan utama, termasuk jalan perbatasan untuk memantau kendaraan yang masuk maupun yang keluar dari Kota Makassar.

“Kami juga aktif menginformasikan ke radio serta mengupload ke akun Twitter @DiskominfoMks kondisi lalu lintas hasil pantauan CCTV kami,” ujar Amri, salah seorang Staf Dinas Kominfo Makassar yang tengah bertugas di Makassar Operation Room.(*)


BACA JUGA