Kemacetan Makassar, Jembatan Tello, Pengecoran Jembatan Tello Makassar
Jembatan Tello masih dalam pekerjaan. Dandim Toraja bangun jembatan dari swadaya warga.

Kodim Tator Bangun Jembatan Lewat Swadaya Warga

Kamis, 31 Desember 2015 | 14:03 Wita - Editor: Baharuddin -

Toraja, Gosulsel.com– Dalam rangka meringankan beban Masyaralat setempat, Kodim 1414/Tator berkejasama dengan Pemerintah Daerah Tator, dan juga lembaga Kemanusiaan Non Profit dari swiss, bahkan dalam pembangunannya ini merupakan jembatan yang ketiga dalam setahun ini.

“Ini sudah merupakan pembangunan jembatan uang ketiga yang kami bangun, di Kabupaten Tanah Toraja, bahkan kegiatan ini sudah berjalan sejak 20 November 2015 dan baru selesai oada 27 Desember kemarin,”ujar Komandan Kodim 1414/Tator, Letkol (Inf) TNI Erwin F Barends, saat gelar pertemuan di Kantor Makorem 142/Tator, kamis (31/12/2015).

Erwin berharap, dengan pembangunan ini, bisa membantu masyarakat, dan juga melakukan penghematan perjalanan, yang sebelumnya di tempuh hingga 1 Jam hanya bisa di tempuh 10 menit saja.

“Ini memang sangat membantu buat para warg sekitar, dan semoga dengan pembangunan ini, bisa menambah perekonomian masyarakat setempat,”harapnya.

Untuk panjang jembatan 53 meter, lebar 180 cm, lokasiĀ  jembatan menghubungkan lembang piongan kec, dempina kab. Toraja utara dengan lembang bambalu kec. Kurra kab. Tana toraja. (*)

Kontributor : Arsyad Go Cakrawala


BACA JUGA