Ribuan Miras Disita Polisi saat Razia di 2 Lokasi di Makassar

Kamis, 31 Desember 2015 | 07:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Ribuan Minuman Keras (Miras) baik jenis pabrikan maupun tradisional berhasil diamankan polisi di lokasi berbeda di Makassar. Miras yang sita ini diamankan dalam razia jelang pergantian tahun.

“Razia miras yang digelar jajarannya merupakan salah satu bentuk meminimalisir tindak kejahatan yang kerap terjadi akibat dipicu oleh miras, kata Kapolsek Tamalate, Kompol Suaeb A Madjib, ketika ditemui, tadi malam.

pt-vale-indonesia

Pihak aparat merazia di beberapa titik, dimulai dari Jl Malengkeri dirumah milik Riswan (27), warga jalan Malengkeri no 7, ditempat tersebut petugas menyita minuman keras jenis Topee Rioja sebanyak 240 botol.

Selanjutnya petugas bergerak ke rumah salah seorang warga di jalan Kumala samping Kantor Pegadaian dan kembali disita empat karung minuman tradisional (ballo), yang disimpan dalam botol siap saji. Namun, pemilik rumah yang diduga sebagai penjual ballo berhasil kabur.

Sekira pukul 16.30 Wita, petugas kembali menyusuri wilayah hukum Mapolsekta Tamalate. Tepat di jalan Baji Dakka, dirumah Daeng Gasing, (50), petugas kembali memergoki 3 orang lelaki yang sedang berpesta miras jenis ballo.

Halaman 2

Alhasil, selain menyita ratusan botol miras dan ballo, petugas juga mengamankan sebanyak 8 orang yang berada di tempat penggerebekan.

“Kami harapkan agar perayaan tahun baru kali ini tidak ada pesta miras yang bisa memicu keributan, seperti pengalaman tahun kemarin. Semua lelaki yang diamankan akan kami bina dan barang bukti miras segera dimusnahkan” ungkap Kompol Suaeb A Madjid. (*)


BACA JUGA