#

Soto Ceker, Suguhan Pas buat Musim Hujan di Warung Blitar Jl Urip Sumoharjo

Kamis, 31 Desember 2015 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Di musim hujan seperti sekarang ini, paling cocok menyantap yang hangat-hangat. Seperti apa yang disuguhkan oleh Warung Jawa Timur Blitar. Di warung yang terletak di Jl Urip Sumoharjo (samping dealer Yamaha) ini, Anda bisa memesan Soto Ceker yang berkuah hangat.

Soto Ceker ini tentu saja berbahan utama ceker ayam. Tapi di samping itu, menu ini ternyata kaya akan isian yang lain. Kuahnya pun begitu kental yang rahasianya bersedia diungkap pemiliknya.

“Kalau isian Soto Ceker itu ada tauge, kol, lontong, laksa, telur, ceker, kacang, sama daun bawang. Kalau kuahnya saya pake bumbu yang seperti biasa. Tapi saya tambahkan kacang tanah yang halus supaya kuahnya jadi kental. Terus juga saya kasikan daun jeruk supaya tambah segar. Kebanyakan pembeliku datang biasa tambah kuahnya, apalagi musim hujan juga,” jelas Indarti, si pemilik warung ini, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Rabu (30/12/2015).

Ceker soto ini begitu lembut. Rasa kuahnya pun sanggup membuat para pelanggannya ketagihan. Awalnya, si empunya warung hanya menjual Soto Ayam. Namun ia juga berpikir untuk memanfaatkan ceker ayamnya. Jadilah Soto Ceker.

“Saya sudah jual makanan sejak 6 tahun. 4 tahun saya menjual keliling, 2 tahunnya saya menetap di sinimi. Saya jual Soto Ceker awalnya Soto Ayam. Tapi saya coba buat Soto Ceker. Ternyata banyak yang suka. Jadi sampai sekarang saya menjual Soto Ceker,” kata Indarti, berkisah.

Halaman 2

Pelanggan warung ini mencakup pekerja formal dan formal. Seperti mereka yang bekerja sebagai pegawai bengkel hingga para pegawai negeri sipil.

Harga Soto Ceker Rp 12 ribu per porsi. Indarti biasa membuka warungnya sejak pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore. Ia pun cukup kuat berjualan dari Senin sampai Sabtu.(*)


BACA JUGA