Tim SAR UNM siaga di Tanjung Bayam

Antisipasi Kecelakaan Pengunjung Tanjung Bayam, SAR UNM Siaga 

Jumat, 01 Januari 2016 | 13:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Akhir tahun selalu identik dengan liburan dan rekreasi, tak heran jika objek wisata dan perbelanjaan akan ramai oleh pengunjung. Seperti yang terjadi di Makassar, puluhan alternatif tujuan mulai didatangi wisatawan lokal.

Salah satu objek wahana air yang ramai di kunjungi di Bumi Angin Mammiri adalah Pantai Tanjung Bayang. Selain karena akses yang mudah, warga banyak memilih pantai yang terletak di Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate karena tarif yang murah.

“Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan, seperti pengunjung yang tenggelam atau terpisah dari anggota keluarga, kita lakukan siaga tahun baru. Ini sudah rutin kita lakukan setiap pergantian tahun,” kata Ketua Umum SAR UNM, Muh Zulfitrah, Jumat (1/1/2016).

Sebanyak 25 orang anggota SAR UNM, turun langsung melakukan pengamanan di sepanjang bibir pantai mulai dari muara Sungai Jeneberang sampai Pantai Akkarena.



“Kita juga siapkan satu unit perahu karet untuk memantau dari laut, utamanya pengunjung yang berenang terlalu keluar dari bibir pantai. Kita bagi menjadi empat pos pemantauan di sepanjang pantai. Kegiatan ini akan kita lakukan sampai sore hari,” tambah Kepala Pusat Operasi SAR UNM, Adi Susanto.(*)


BACA JUGA