Ilustrasi

Kasus Begal, Legislator Makassar Minta Swasta Ikut Pasang CCTV ke Arah Jalan

Jumat, 01 Januari 2016 | 18:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Kasus kekerasan jalanan yang semakin meningkat akhir-akhir ini, membuat nggota DPRD Kota Makassar Mudzakkir Ali Djamil meminta pemkot Makassar secepatnya mengeluarkan surat edaran. Agar pemerintah maupun swasta wajib memasang CCTV kearah jalan untuk memantau setiap aktifitas masyarakat di kota ini.

“Selain ada CCTV yang telah dipasang oleh Pemkot sekarang. Gedung-gedung swasta juga harus membantu pemkot untuk memasang CCTV diarah jalan, karena tidak bisa kita bebankan APBD, jadi swasta juga membantu,” ungkap Mudzakkir yang sapa diakrab Muda, saat ditemui di Warkop Sija, Jumat (01/01/2015).

Menurut Muda aksi begal yang terjadi di kota Makassar sudah tergolong mengkhawatirkan, ia menyarankan harus langkah antisipasi dalam menumpas aksi tersebut. Kata dia aksi ini sudah berulang kali terjadi dan telah banyak memakan korban.

“Semalam saja, hampir kurang lebih 10 kasus terjadi, dan rata-rata pelakunya masih berusia remaja,” ucapnya.



Menurutnya, anggota DPRD selama ini telah membahas persoalan tersebut, hanya saja kasus ini tidak pernah berhenti. Ia juga meminta pihak kepolisian untuk rutin melakukan patroli dan pengamanan.” Kami siap mengsupport Pihak kepolisian dalam menumpas aksi kekerasan jalanan,”pungkasnya. (*)


BACA JUGA