Ilustrasi

Gara-gara Petasan, 1 Unit Rumah Terbakar di Jl Pampang 

Jumat, 01 Januari 2016 | 08:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

 

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Satu unit rumah di Jl Pampang RT 07 RW 01, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Kamis (31/12/2015), sekitar pukul 21.00 Wita, ludes terbakar, akibat petasan.

Rumah milik warga bernama Hasanuddin (45), yang berprofesi sebagai tukang bentor ini hangus tak tersisa akibat api yang melalapnya. Informasi yang berhasil dihimpun, diduga kuat sumber api berasal dari petasan model baling-baling yang dilemparkan oleh anak kecil di luar rumah korban.

Beruntung rumah itu  dalam kondisi kosong, dimana korban sementara mencari penumpang di malam tahun baru. Sedangkan istrinya bernama Ratna (28), sedang keluar rumah mencari anaknya yang sedang bermain di luar rumah.



Salah seorang warga bernama Yoktan (37), warga sekitar, melihat sekelompok anak kecil sedang bermain petasan dan melempar ke udara. Namun, satu petasan yang dilempar ke udara langsung masuk ke ventilasi rumah korban hingga menimbulkan percikan api dan membakar rumah tersebut.

“Saya lihat ada anak kecil bermain petasan didepan rumahnya pak hasan. Tapi saat itu ada satu petasan baling-baling yang dilempar ke udara masuk ke rumah dan terjadi kebakaran, ” kata oktan yang akrab dipanggil Aan ini ditemui dilokasi kebakaran.

Halaman 2

Saat itu warga yang sementara melihat kembang api dan ledakan petasan di sekitar jalan Pampang, akhirnya berusaha memadamkan api, tatkala melihat api sudah membesar dirumah korban, dengan peralatan seadanya.

Sekira pukul 21.30 wita 2 unit Damkar Kota Makassar tiba dilokasi kebakaran dan mulai memadamkan si jago merah. Api akhirnya bisa dipadamkan setengah jam kemudian. Meski tidak menelan korban jiwa, namun ditaksir kerugian mencapai 30 juta. (*)


BACA JUGA