Polres Gowa, Kapolres Gowa
Pelantikan dan serah terima jabatan pada 3 Polsek, yakni Polsek Birungbulu, Mamuju, dan Polsek Parangloe, Sabtu (02/01/2016) pagi di Mapolres Gowa. (Foto: Sofyan/GoCakrawala)

3 Polsek Jajaran Polres Bergeser, Kapolres Gowa: Ini Hal Biasa

Sabtu, 02 Januari 2016 | 13:52 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Halaman 1

Sungguminasa, GoSulsel.com – Jajaran Polres Gowa kembali melakukan pergeseran atau penyegaran pada posisi Perwira menengah jajaran Polsek. Penyegaran itu dilakukan lewat acara pelantikan dan serah terima jabatan pada 3 Polsek, yakni Polsek Birungbulu, Mamuju, dan Polsek Parangloe, Sabtu (02/01/2016) pagi di Mapolres Gowa.

Pelantikan dan serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Rio Indra Lesmana dan dihadiri oleh seluruh jajaran Kasat dan Kabag Polres Gowa, serta seluruh Kapolsek.

“Pelantikan dan serah terima jabatan di tubuh Polres Gowa ini merupakan hal yang biasa di jajaran Polri. Yang bertujuan bagaimana anggota dapat lebih meningkatkan lagi kinerjanya dalam hal pelayanan dan pengamanan,” kata Rio.

Kapolres berharap, para perwira yang baru saja dilantik agar ketika mendapatkan tugas baru nanti akan lebih meningkatkan kinerjanya. Karena menurutnya, tantangan dan tugas polisi ke depan akan semakin berat dan beragam.



“Tugas dan tantangan Polri ke depan nantinya akan lebih berat dan beragam. Jadi ini merupakan PR kita bersama, bagaimana kita lebih meningkatkan lagi kenerja kita,” jelas Rio.

Halaman 2

Menurutnya, pula hal yang paling menonjol saat ini ialah mengenai gangguan Kamtibmas. Sebabnya, tingkat kriminalitas semakin beragam seperti aksi pencurian dan kekerasan dan penyakit masyarakat.

Beberapa perwira yang bergeser di antaranya AKP A Mandenari yang sebelumnya bertugas di Polsek Parangloe, sekarang bertugas di Polsek Biringbulu. Ada juga AKP Saenal Azis dari Polsek Mamuju, pindah ke Polsek Parangloe dan AKP Muhammad Hayim dari Ka SKPT jadi Kapolsek Mamuju.

Sebelumnya pada Kamis (31/12/2016) lalu, Polres Gowa juga melaksanakan acara kenaikan pangkat kepada 124 anggoga Polres Gowa. 12 di antaranya Perwira Pertama, Perwira Menengah, dan 109 tingkat Bintara. Salah satu perwira yang naik pangkat 1 tingkat.(*)


BACA JUGA