TPA Antang, BBM Truk Sampah Makassar
Truk-truk sampah yang hanya terparkir di jalan masuk TPA Antang, Sabtu (02/01/2016). Kondisi ini sudah berlangsung sejak 3 hari lalu. (Foto: Memed Slamet/GoCakrawala)

Jatah BBM Truk Sampah Raib, Kadis Kebersihan: Ini Persoalan Administrasi

Sabtu, 02 Januari 2016 | 17:37 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Dinas Kebersihan Kota Makassar, Aziz Hasan yang dikonfirmasi pada Sabtu (02/02/2015), oleh awak media, menanggapi perihal aksi sopir truk pengangkut sampah yang mulai terjadi 2 hari ini. Dirinya mengatakan, jika pihaknya sudah menyelesaikan semua terkait pembayaran dalam 3 hari belakangan ini yang belum sempat dibayar.

“Sudah semuami. Tadi langsung saya selesaikan bahkan untuk bulan depan,” jelasnya.

Mengenai keterlambatan yang terjadi perihal pembayaran, menurut Aziz, disebabkan pergantian akhir tahun sehingga semua administrasi disesuaikan.

“Ini karena petugas sibuk perbaiki administrasi dulu karena masuk tahun baru. Tidak ada masalah. Semua sudah beres sekarang. Sebentar sudah bisa masuk membongkar itu,” sambungnya.



Namun kejadian ini baru pertama kali terjadi pada awal tahun. Sebab menurut narasumber dari lokasi di TPA, tahun sebelumnya hal seperti ini tidak pernah terjadi.(*)