Ilustrasi

Lupa Cabut Kabel Setrika, 1 Rumah di Pallangga Terbakar

Sabtu, 02 Januari 2016 | 13:12 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Halaman 1

Gowa, GoSulsel.com – Gegara lupa mencabut kabel listrik setrika, pemilik rumah Rosmiati (35) warga BTN Anak Gowa, Kecamatan Pallangga, harus merelakan sebagian rumahnya hangus terbakar dilalap si jago merah. Kejadian itu terjadi Sabtu (02/01/2015) sekitar pukul 11.00 Wita.

Pada peristiwa kebakaran itu, ia harus kehilangan barang berharga miliknya. Menurut seorang saksi, Aniah (30), yang pertama kali melihat api menjalar di rumah korban, saat itu ia hendak keluar dari rumahnya dan langsung heran melihat ada banyak gumpalan asap pada bagian dapur rumah korban. Ia pun spontan meminta tolong kepada tetanganya.

“Saya liat banyak asap dan ada api di bagian belakang dapurnya, pak. Jadi saya berteriak minta tolong pada tetangga dan segera menghubungi pemadam kebakaran (damkar),” kata Aniah.

Aniah mengatakan, kalau dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran karena pemilik rumah lupa mematikan aliran listrik pada setrika saat ia keluar rumah.



“Saya dengar, katanya korban lupa matikan listrik setrikanya, waktu dia pergi ke pasar,” ungkapnya.

Halaman 2

Petugas Kepolisian dari Polres dan Polsek Gowa yang datang di lokasi langsung melakukan penyelidikan dan identifikasi pada rumah korban kebakaran.

“Untuk sementara, dugaan penyebab terjadinya kebakaran menurut keterangan beberapa tetangga korban disebabkan karena korban lupa mematikan aliran listrik pada setrikanya saat ia pergi ke pasar dan kami masih menyelidikinya,” jelas Kanit Reskrim Polsek Pallangga IPDA Masjaya.

Dalam peristiwa kebakaran ini 2 unit damkar dikerahkan memadamkan api, korban mengalami kerugian ditaksir sekitar belasan juta rupiah.(*)


BACA JUGA