Anjungan Losari. (Foto: Dokumentasi GoSulsel.com)

Musim Libur, PKL di Pantai Losari Untung 3 Kali Lipat

Sabtu, 02 Januari 2016 | 18:21 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Tak cuma pedagang di mal, tapi para pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah tempat wisata juga banjir pelanggan di musim liburan seperti ini. Seperti mereka yang berjualan di Pantai Losari.

“Libur akhir tahun menjadi berkah bagi kami. Biasanya penjualan kami hanya sekitar seratusan ribu. Namun kali ini bisa mencapai Rp 500 ribu hingga lebih,” kata salah seorang PKL di Pantai Losari, Emma, ketika mengobrol dengan GoSulsel.com, Sabtu (02/01/2016).

Menurutnya, keuntungan ini bisa digunakan untuk membantu biaya keluarganya.

“Lumayan, uangnya bisa bantu anak saya sekolah dan buat kebutuhan sehari-hari,” ucap perempuan yang menjual minuman dan snack di Pantai Losari depan Fort Rotterdam ini.



Lebih lanjut ia bercerita, di hari biasanya, pembelinya hanya sekitar 10 sampai 20 orang. Namun di musim liburan akhir tahun ini cukup banyak pengunjung. Awal tahun memang jadi momen banyaknya orang-orang dari berbagai daerah yang datang liburan di lokasi ini.

Halaman 2

“Biasanya sepi, lumayan dagangan cepat habisnya,” ujar Emma.

Menurut Kasim, suami Emma, jika bukan hari libur, keuntungannya tidak menentu.

Sejumlah pedagang panen raya keuntungan karena banyaknya orang, baik dari dalam hingga luar Makassar yang mengunjungi Fort Rotterdam dari pantai Pantai Losari, Akkarena, dan sejumlah tempat wisata yang lain.(*)


BACA JUGA