bantuan korban terus mengalir.

Bantuan Korban Puting Beliung di Mandalle Terus Mengalir

Minggu, 03 Januari 2016 | 13:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Suddin Samsuddin - GoSulsel.com

Pangkep,GoSulsel.com – Bantuan untuk korban bencana angin puting beliung yang melanda 3 Desa di Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep terus mengalir. Bantuan yang disalurkan berupa sembako, material bangunan dan uang tunai.

Kades Tamatupa, Muh.Nasir, mengatakan bantuan tersebut datang dari badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep, Kapolres Pangkajene Kepulauan (Pangkep), PT.Semen Tonasa, Bank Panin dan sejumlah pihak.

“Bantuan dari Bank Panin kerjasama Polres Pangkep  berupa bahan material bangunan 500 lembar seng, kemudian dari BPBD berupa bahan material banguanan, di antaranya 127 lembar seng, dan untuk balok sebanyak 10 kubit, itu dari hasil Dana yang terkumpul sekitar 40 juta lebih,”kata Kades, saat ditemui di Posko Bencana Puting Beliung, Minggu (03/01/2016).

Ia mengatakan, catatan bahwa balok tersebut dibeli dengan uang yang sumbangan para sukarelawan, para donatur yang  terkumpul selama pasca bencana angin puting beliung. “Balok yang ada dilokasi kemarin habis dibagikan kepada warga setempat, hari ini rencana beli lagi 2 kubit.



Informasi yang berhasil dihimpun, hari ini semua seng akan disalurkan kepda warga setempat. Seperti diberitakan, sedikitnya 42 rumah warga di tiga Desa, Kecamatan Mandalle, dilaporkan rusak akibat angin puting beliung, Kamis (22/12/2015) sore. (*)


BACA JUGA