logo PAN
Logo PAN

Dianggap Tak Punya Bargaining, Ketua Bapilu PAN Sulsel Tak Direken

Minggu, 03 Januari 2016 | 19:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Upaya Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN Sulsel, Dodi Amiruddi n untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPW PAN Sulsel melalui forum Muswil PAN Sulsel, dipastikan akan kandas. Pasalnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN hanya melirik calon yang memiliki jabatan strategis, baik di legislatif maupun di eksekutif.

“Pak Dodi itu, tak direken DPP, karena DPP itu hanya melirik tokoh yang ada jabatannya di eksekutif maupun di parlemen, kalau tidak ada jabatan strategis, jangan harap dilirik oleh DPP,” ujar Wakil Ketua PAN Sulsel, Andi Darwis Diddu, saat ditemui di Warkop Sija Makassar, Minggu 3 Januari 2016.

Menurut dia, di musda nantinya dipastikan hanya ada empat yang bertarung, mereka yang bertarung tersebut adalah empat legislator DPRD Sulsel, diantaranya, incumbent Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi yang merupakan Wakil Ketua DPRD Sulsel, dan tiga legislator DPRD Sulsel, Jamaluddin Jafar, Yusran Paris dan Usman Lonta, ketiga legislator tersebut menjabat sebagai wakil ketua di DPD PAN Sulsel.

“Ini politik, bagaimana mau menjual kalau tidak ada jabatan strategis, jangan mimpin mau terpilih jadi ketua kalau tidak memiliki jabatan strategis,” ujarnya.



Meski dikubu Dodi, banyaknya yang mencegal Ashabul Kahfi untuk tidak maju lagi di Musda, karena sudah dua priode, kata dia, Kahfi masih dimungkinkan untuk menjadi ketua ke tiga priodenya, sebab tidak adanya aturan yang membatasi ketua untuk menjabat lebih dari dua priode.

Halaman 2

“Sebenarnya yang dapat melanjutkan kepemimpinan pak Kahfi itu, hanya Hatta Rahman (calon bupati Maros terpilih di Pilkada), tetapi pak Hatta Rahman belum mau menjadi ketua DPW,” paparnya.

Mengenai jadwal Muswil PAN Sulsel, dipastikan akan berlangsung pada akhir januari mendatang. (*).

 


BACA JUGA