Ilustrasi

PSM Ditawari Pemain Asal Ekuador

Minggu, 03 Januari 2016 | 18:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – PSM Makassar yang merencanakan pembentukan tim pada pertengahan bulan Januari ini, mulai dilirik sejumlah agen pemain. Edy Syaputra menawarkan pemain asal Ekuador, Luis Bernardo Santana Vera.

Melalui Edy, pemain berposisi sebagai striker ini menyatakan kesiapannya untuk menjalani seleksi untuk mencoba peruntukan memperkuat PSM menghadapi turnamen independen yang digagas PT Liga Indonesia pada Maret 2016.

“Saya menawarkan pemain asal Ekuador ke manajemen PSM. Karena baru PSM yang saya tawarkan jadi biar focus di satu klub dulu,” kata Edy saat dikonfirmasi via pesan pendek.

Edy menyebutkan jika selain pemain berusia 24 tahun tersebut, dirinya juga menawarkan pemain berposisi sebagai playmaker asal Australia Joshua James Maguire. Namun pemain ini sudah berusia 35 tahun.



“Kita ada juga playmaker untuk PSM, karena kami dengar PSM butuh pemain diposisi itu. Tapi kita tawarkan dululah, kalau sesuai strategi yang diingikan baru dibicarakan lagi,” ujarnya.

Halaman 2

Sementara itu, Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan yang dikonfirmasi membenarkan, jika pihaknya telah menerima tawaran pemain dari Edy. Hanya saja pihaknya masih harus melihat seluruh pemain asing yang akan direkrut.

“Jadi silahkan datangkan pemain untuk seleksi. Kalau sesuai yang diinginkan, pasti akan direkrut. Karena semua masih sebatas seleksi saja,” ucapnya.

Soal perekrutan dan pembentukan tim, Sumirlan mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada tim kepelatihan yang akan segera dibentuk. Sehingga pemain yang direkrut sesuai dengan strategi yang akan digunakan pelatih.

Halaman 3

“Jadi perekrutan pemain tergantung dari tim kepelatihan. Manajemen hanya sebagai juru nego untuk kontrak pemain,” jelas mantan kapten tim PSM ini.

Dimusim lalu, PSM harus merekrut pemain yang jauh dibawa ekseptasi yang diinginkan. Bahkan tiga pemain asing yang dorekrut, Ecobar Silvio, striker asal Paraguay dan dua pemain asal Kamerun, Banaken Bossoken (stoper) dan Patrice Nzekou (gelandang).

Sementara pemain-pemain local yang jadi incaran manajemen PSM, Hamka Hamzah, Reski Pellu, Paulo Sitanggang, Zulkifli Syukur, Ferdinand Sinaga hingga defender tangguh Persipura Jayapura, Bio Paulin. (*)


BACA JUGA