Ilustrasi

PSM Kebanjiran Lamaran Pemain Lokal

Minggu, 03 Januari 2016 | 17:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Turnamen jangka panjang yang digagas PT Liga Indonesia mulai menarik perhatian sejumlah pemain sepakbola untuk mencari klub baru. Termasuk tim PSM Makassar yang menjadi tujuan pemain mengadu nasib.

Baru-baru ini kabarkan jika mantan pemain timnas Indonesia 2012 Valentino Telaubun mengajukan lamaran untuk bergabung dengan tim PSM Makassar. Valentio menjadi pemain ke 10 yang mengajukan diri mengikuti seleksi.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan, membenarkan jika pihaknya telah menerima 10 lamaran dari pemain. Ke-10 pemain tersebut telah mendapat respon untuk mengikuti seleksi saat tim mulai dibentuk beberapa pecan mendatang.

”Kita persilahkan untuk mengikuti seleksi karena kita memang lagi ingin melihat pemain siapa yang layak dan bisa memperkuat tim PSM,” katanya.



Sumirlan mengatakan jika pihaknya tetap akan mempersilahkan pemain mengikuti seleksi. Hanya saja dirinya tak ingin memberikan kepastian, pasalnya perekrutan yang dilakukannya berdasarkan pada rekomendasi tim kepelatihan.

Halaman 2

“Kalau bagus diambil, kalau tidak bagus tidak akan diambil. Dicoba saja karena kita tidak punya beberapa pemain untuk mengisi wing bek,” ujarnya.

Selain Valentino, Sumirlan menyebutkan sudah ada 10 pemain yang telah mengirim CV. Kendati demikan, 9 pemain lain masih enggan ia sebut namanya. Ia hanya memberikan ruang kepada pemain mengajukan diri.

“Mereka diberi kesempatan untuk ikut seleksi, karena kita ingin melihat dulu jangan sampai jadi masalah lagi nantinya. Pemain yang mau seleksi silahkan datang agar lebih banyak pilihan. Tergantung hasil seleksi nanti,” ujar Sumirlan. (*)


BACA JUGA