Container Sampah, Sampah di Galangan Kapal, Galangan Kapal Makassar, Penanganan Sampah Makassar

TNI & Polisi Dilibatkan Tuntaskan Sampah di Kota Makassar

Minggu, 03 Januari 2016 | 10:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Satu poin penting dihasilkan dalam rapat dilakukan oleh pemerintah kota (Pemkot) Makassar, semalam di rumah jabatan Walikota, adalah pelibatan aparat TNI dan  Polisi untuk melakukan penertiban di sekitar tempat pembuangan akhir (TPA) Antang.

Dalam rapat yang berlangsung mulai pukul 20.30 Wita, Sabtu 2 Januari, dihadiri sekitar 30 orang dan dipimpin langsung oleh Ir H.Ramdhan Pomanto (Walikota Mks) untuk mengikuti  menyikapi tentang permasalahan macetnya oprasional armada kontainer sampah di TPA Kecamatam Manggala.

“Kita akan melakukan peninjauan dan uji petik dengan adanya penutupan TPA di Kecamatan Manggala serta kemacetan amrol dan kontainer. Kita sudah membentuk satgas menurunkan TNI/Polri untuk melakukan penertiban disekitar Area TPA, dengann akan menyiapkan sopir pengganti Kontainer,” kata Danny, melalui pesan singkat, Minggu (3/1/2016).

Pihaknya juga, bersama kepolisian akan  melakukan pencarian terhadap orang yang diduga sebagai propokator dalam permasalahan Kontainer sampah di Kecamatan Manggala.



“Mulai semalam kita sudah membuka kembali TPA. Kecamatan akan menstanbykan armadanya untuk mengangkut sampah di wilayah masing-masing,” tambah Danny.(*).


BACA JUGA