ADS: Saatnya Cabang Olah Raga Lebih Mandiri

Senin, 04 Januari 2016 | 17:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Andi Darussalam Tabusalla (ADS) berharap agar Cabang Olahraga (Cabor) bisa lebih mandiri.

“Sudah saatnya pengurus cabor bisa lebih mandiri untuk menghidupkan olahraga dan mengembangkan pembinaan,” katanya.

ADS mengungkapkan jika selama ini cabor bergantung pada KONI sebagai induk oragnisasi. Namun ditahun ini, sudah saatnya cabor berjalan untuk mencari ruang agar bisa lebioh mandiri dari sebelumnya.

“Cabor biasanya bergantung sama KONI, kita berharap cabor tidak bergantung terus. Jadi bisa jalan sendiri untuk mengembangkan pembinaan,” jelasnya.



Mantan Ketua Badan Liga Indonesia (BLI) yang kini berganti nama menjadi PT Liga Indonesia (LI) ini mengatakan, beberapa cabor sudah mulai bagus dalam hal kemandirian dalam melakukan pembinaan.

Halaman 2

“Kalau cabor bisa dapat bapak angkat sendiri, saya yakin pembinaan tidak akan tersendat lagi. Sekarangkan sudah ada beberapa caobr yang sudah bagus,” ujarnya.

Sisa waktu yang tersisah jelang pelaksaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat tahun 2016, bisa dimanfaatkan cabor untuk mulai berjalan mencari bapak angkat. Pasalnya diajang ini, KONI hanya akan mengakomodir cabor yang memiliki potensi meraih medali.

“Terus terang kami hanya akan membawa atlet yang memiliki peluang meraih medali. Jadi kalau ada yang tidak diberangkatkan tapi lolos, bisa melalui cabor sendiri berangkatnya,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA