ilustrasi KPU Sulsel

Hadapi Gugatan Paslon, KPU Sulsel Ikut Konsolidasi Nasional

Senin, 04 Januari 2016 | 17:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Sulsel akan melakukan konsolidasi Nasional terkait dengan gugatan pasangan calon di Mahkamah Konstitusi (MK). Langkah perlawanan menghadapi gugatan Pasangan calon ini dengan melakukan konsolidasi dengan KPU RI dengan mengumpulkan alat bukti untuk menghadapi sidang yang di jadwalkan 9 Januari mendatang.

“Kami akan ikut konsolidasi Nasional, pada semua KPU yang ada di seluruh Indonesia, dan mereka yang hadir adalah daerah yang masih dalam gugatan, pasangan calon di MK” ungkap Komisioner KPU Sulsel Khaerul Manan, saat dihubungi via telpon, Senin (04/01/2016).

Khaerul mengatakan sejauh ini 5 daerah yang masih dalam gugatan telah siap mengikuti persidangan. Sementara alat bukti juga telah dipersiapkan berupa berkas tahapan pelaksanaan pilkada yang sesuai dengan UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pilkada, serta bukti lain yang dibutuhkan dalam persidangan nantinya.

Sebelum melakukan konsolidasi nasional kata dia, sebelumnya KPUD 5 daerah ini melakukan konsolidasi tingkat Provinsi di kantor KPU Sulsel untuk mempersiapkan langkah untuk melakukan konsolidasi Nasional.” Memang tadi kita juga lakukan konsolidasi Provinasi untuk 5 daerah ini,” ucap Khaerul. (*)




BACA JUGA