Panakukkang Square Raup Pengunjung hingga 1 Juta per Bulan

Senin, 04 Januari 2016 | 11:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com -Panakukkang Square (PS) salah satu pusat perbelanjaan yang banyak dikunjungi oleh warga Makassar maupun dari daerah. Tempat yang bersebelahan dengan Mal Panakukkang (MP) ini setiap tahun tumbuh signifikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing & Communication Panakukkanf Square, Arafat Fauzi, Minggu (3/1/2016).

“Panakukkang squere itu batasya mulai dari jembatan hingga carrefoor, ada sekira 80 tenant besar seperti carrefour dan Matahari. Sementara untuk tenant usaha kecil menengah (UKM) yang luas tenantnya sekira 2×1 dan 2×2 ada 125,” katanya ketika di konfirmasi.

Ada beberapa tenant, yang awalanya hanya tenant kecil namun, lama kelamaan sudah bisa jadi toko. Sementara dari transaksi sangat meningkat, jumlah tenant dan perpanjangan sewa tempatnya terus berlanjut.



Ia mengakui bahwa pihaknya sudah memberdayakan UKM di kota Makassar. Jika dilihat oleh kasat mata, di dalam PS sudah banyak UKM seperti fashion yang dibina. Bukan hanya tenant besar tetapi juga untuk tenant lokal.

Halaman 2

Kehadiran dari tenant-tenant itu sendirilah yang memperkaya Panakukkang Squere. Pengunjung 2015, dalam perbulan mencapai 1 juta orang yang datang, apalagi ketika hari libur kemarin.

Tahun ini, pihak dari PS menargetkan bisa mencapai 2 juta perbulan untuk pengunjung yang datang.

“Karena kami akan lebih melaksanakan event-event di tahun ini, perbanyak agenda yang juga bisa menarik perhatian masyarakat,” tuturnya.

Ia juga mengakui bahwa perlambatan ekonomi tidak mempengaruni daya beli masyarakat di PS. Untuk akhir pekan awal bulan Januari ini, sudah mencapai 1 juta lebih apalagi dibarengi dengan libur sekolah.

“Justru kami angkat mereka punya perekonomian, apalagi UMKM yang ada di PS. Dari tahun ketahun, terus meningkat. Di tahun 2010-2013 pengunjung rata-rata 500 ribu perbula, hingga 2014-2015 mencapai 1 juta perbulan.

 

Halaman 3

“Biasanya orang memanfaatkan untuk berlibur kepusat perbelanjaan dan sebagian besar orang akan memilih PS ataupun MP karena tempatnya terjangkau,” lanjutnya.

Rencana bisnis tahun depan PS akan membuat tema lebih banyak kegiatan entertainer dan resto. Lebih banyak konsep kuliner.(*)


BACA JUGA