Komplotan begal.

Pelaku Pembusuran Bertubi-tubi Asdar di Jl Abdesir Ternyata 12 Siswa SMP

Senin, 04 Januari 2016 | 14:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Pelaku penganiayaan berat pembusuran hingga penikaman yang dialami Asdar beberapa waktu lalu di jalan Abdullah Dg Sirua (Abdesir), ternyata 12 orang remaja dan beberapa diantaranya masih duduk dibangku SMP di Makassar.

“Beberapa diantaranya memang masih duduk dibangkus SMP meski penahanannya juga kita pisahkan dan sementara ini kita masih terus melukan pendalaman terhadap keterlibatan yang lainnya,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono, saat menggelar ekspose kasus begal di halaman polrestabes Makassar, Senin (04/01/2016)

Rusdi menjelaskan, beberapa pelaku dengan menggunakan busur dan parang melukai Asdar yang saat itu melintas di kawasan jalan Abdesir, dengan motif ingin menguasai barang milik korban yaitu motor jenis Kawasaki KLX.

“Ada ini semua barang buktinya ada busur ada pakaian parang dan lainnya sebagainya, untuk beberapa barang bukti yang lain milik beberapa pelaku yang juga konteks kejahatannya lain,” sebutnya.



Kendati melihat para pelaku yang kini telah diamankan masih dibawah 18 tahun, Rusdi mengaku pihaknya memastikan akan segera mengambil langkah hukum secara tegas mengingat kondisi para korban yang kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Halaman 2

 

“Pelaku kita kenakan pasal 365 ayat 4 ancaman hukuman itu 12 tahun kurungan kita lihat pelaku juga masih dilindungi dengan undang undang perlindungan anak tapi perbuatanya, kita akan jalankan proses itu,” tegasnya.(*)


BACA JUGA