Komplotan begal. Polrestabes ekspos kasus begal di Makassar, Senin (22/2/2016).

Polrestabes Makassar Ekspos 68 Orang Komplotan Begal

Senin, 04 Januari 2016 | 13:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sebanyak 68 orang komplotan begal di sepanjang tahun 2015 pasca Desember hingga 8 Januari 2016 kota Makassar, di ekspos di Polrestabes Makassar. 19 orang diantaranya diketahui merupakan kelompok begal yang cukup sadis dalam melakukan aksinya.

“Jadi sejak tanggal 1 januari hingga 3 januari 2016 polrestabes mengamankan lebih kurang 19 orang pelaku begal yang sudah sering kali melakukan aksinya di kota Makassar,” ujar Kapolrestabes Makassar kombes Pol Rusdi Hartono, saat menggelar ekspose kasas begal di halaman polrestabes Makassar, Senin (04/01/2016)

Dari total keseluruhan 68 pelaku begal kata Rusdi, 19 diantaranya merupakan pusat perhatian yang sudah cukup meresahkan masyarakat di kecamatan manggala.

Dalam melakukan aksinya pelaku tidak segan melukai korban dengan menggunakan sejumlah senjata tajam. Bahkan untuk korban terakhir di jalan Anuang oleh komplotan begal ini masih menjalani perawatan intesif di rumah sakit.



“Busur parang segala macam ini berhasil kita ungkap pelakunya masih ada beberapa¬† yang jadi dafar pencarian orang (DPO),” tuturnya.(*)