Sampah dibiarkan menumpuk di kantor kebersihan dan pertanaman Makassar.

Sampah Dibiarkan Numpuk di Kantor Pertanaman & Kebersihan Makassar

Senin, 04 Januari 2016 | 10:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Nampaknya persoalan penumpukan sampah tidak hanya terjadi di beberapa ruas jalan di kota Makassar. Namun, ini terjadi juga di kantor pemerintahan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Seperti, terjadi di kantor pertanaman dan kebersihan Kota Makassar, Jl Urip Sumoharjo. Tumpukan sampah yang terlihat di belakang kantor itu terkesan dibiarkan penumpuk, Senin (4/1/2016).

Informasi diperoleh, sampah itu menumpuk lantaran armada pengangkut sampah kerap terlambat lantaran, kondisi TPA Antang yang tidak bisa di akses menuju zona aktif pembuangan sampah.

Sampah menutup jalan serta tanah yang digunakan untuk mengakses soil gunung sampah menggunakan tanah merah yang mudah longsor dan merembes akibatnya, jalan menjadi licin tidak dapat dilalui mobil.



Ditambah lagi, kurangnya tenaga operator yang membawah sampah masuk ke zona aktif.  Hanya ada satu mobil operator yang menjemput sampah kemudian dari mobil-mobil pengangkut sampah akibatnya mobil harus mengantre menunggu giliran.(*)


BACA JUGA