kebakaran.

Tabung Elpiji Meledak, 11 Rumah di Cenderawasih Terbakar & 1 Orang Luka

Senin, 04 Januari 2016 | 09:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Kebakaran kembali melanda rumah warga di Makassar. Kali ini ada 11 rumah ludes di Jl Cenderawasih, Ujung Karanganyar, Kecamatan Mamajang serta melukai seorang siswi SMA. Dugaan sementara, penyebab kebakaran itu berasal dari ledakan tabung gas milik warga.

Peristiwa kebakaran itu terjadi, sekitar pukul 06.30 pagi tadi, Senin (4/1/2016). Ledakan diserta api dengan cepat merambah ke permukiman padat penduduk. Informasi dihimpun, sumber api berasal dari rumah Budi (50) salah satu pengusaha pembuat tempe.

Angin kencang membuat api dengan cepat menyebar membuat 11 rumah musnah terbakar. Bukan hanya membakar rumah, siswa SMA bernama Yuli (17) juga terkena luka bakar di bagian tubuhnya. Kini siswa kelas 3 itu dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara, untuk mendapatkan perawatan medis.

Api baru dapat dipadamkan oleh petugas dibantu warga dan TNI Yon Armed sekitar 1 jam kemudian.



Seorang warga bernama Wati (52), saat itu dirinya berada di dapur tepat dibelakang rumah Budi dan mendengar suara ledakan sebanyak satu kali.

“Saya kebetulan berdekatan rumah dengan Pak Budi yang usaha buat tempe. Tiba-tiba terdengar suara ledakan dan menyusul suara meminta pertolongan bersahut-sahutan,” ujarnya ditemui di lokasi kebakaran.

Halaman 2

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Bahtiar, sejak memasuki tahun baru dan hari ini, sudah ada empat kali peristiwa kebakaran di Kota Makassar.

“Dugaan sementara berasal dari ledakan tabung gas. Soalnya menurut warga suaranya sangat keras sekali dan terdengar satu kali saja” tuturnya.(*)