Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

2016, BKPMD Sulsel Fokus Pengembangan Logistik

Selasa, 05 Januari 2016 | 23:51 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulawesi Selatan (Sulsel) menargetkan realisasi investasi sebesar Rp 8 triliun sesuai dengan Real-Time gross Settlement (RTGS).

Kepala BKPMD Sulsel, AM Yamin, merincikan, untuk investor asing, investasi yang ditarget sebesar USD 400 ribu sedangkan domestik sekitar Rp 4 triliun.

Tak tanggung-tanggung, sektor yang ingin digenjot tahun ini yaitu infrastruktur, pertambangan, serta logistik.

“Logistik kita kurang bersaing di luar sehingga kita harus promosikan logistik sehingga banyak peminatnya untuk mengembangkan logistik di Sulawesi Selatan,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepom seluler, Selasa (05/01/2016).



Bukan hanya itu, terkait promosi, pihaknya juga akan fokus pada 2 hal. Pertama, pengembangan pasar baru dengan menargetkan negara-negara yang belum pernah investasi di Sulsel. Kedua, akan dilakukannya pengembangan pasar.

Halaman 2

“Negara-negara yang sudah berinvestasi akan dikembangkan,” tambahnya.

Pihaknya juga ingin terus menelusuri investor asing yang sudah mendaftar tetapi belum ada realisasinya.

Sedangkan untuk mencapai target realisasi itu, pihaknya akan memperbaiki sistem perizinan. Seperti tahun ini, kata dia, pihaknya telah memperbaiki sistem Informasi dan Teknologi (IT) serta sistem pelayanan.

“Hal yang paling penting standar operasi perosedurnya kita perbaiki. Sehingga kita bisa memenuhi apa yang menjadi keinginan presiden, pelayanan izin investasi hanya dalam 3 jam misalnya,” tutup Yamin.(*)