Unibos, Prof Saleh Pallu
Universitas 45 berganti nama menjadi Universitas Bosowa (Unibos). (Foto: Humas Unibos)

Dengan Kompetisi Akuntansi, Unibos Harap Bentuk Jiwa Enterpreneur

Selasa, 05 Januari 2016 | 21:19 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Amiruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Kompetisi Akuntansi Siswa (KAS) se-Sulawesi di Balai Sidang Unibos. Kegiatan itu berlangsung selama 2 hari, Selasa-Rabu (05-06/01/2016).

Panitia Pelaksana KAS mengangkat tema “Mengasah Potensi Generasi Muda Guna Menciptakan Akuntan Yang uerdas Serta Berjiwa Enterpreneure”. Kegiatan yang dihadiri 12 tim ini mengundang 3 dewan juri, antara lain Akademisi Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin, Farida SE MSi Ak CA, Akademisi Fakultas Ekonomi Universitas 45, Tanwain SE MSi, dan Lulusan
Universitas 45, Adil setiawan SE MSi.

Dalam perlombaan, ada beberapa Yang jadi penilaian dewan Juri yaitu kebenaran, kecepatan, dan ketepatan dalam menjawab
soal.

Dekan Fakultas Ekonomi Unibos, Dr H A Arifuddin Manne SE MSi SH MH mengatakan, jika kegiatan yang diselenggarakan tiap
tahun ini menjadi hal yang pokok dalam meningkatkan pemahaman peserta didik pada level Sekolah Menengah Atas (SMA) terkait akutansi.



“Ini merupakan kegiatan tahunan dan melalui kegiatan ini, nantinya adik-adik dapat mengasah kemampuannya, meningkatkan pemahaman mengenai akutansi dengan berdialog,” jelasnya saat membuka kegiatan itu.

Halaman 2

Lebih lanjut ia berharap agar kompetisi ini dapat berjalan dengan baik, jujur, dan dapat meningkatkan pemahan peserta kompetisi mengenai akuntansi.

Salah satu pembimbing peserta didik dari SMK 1 Makassar bernama Sitti Jujaraia SP. mengatakan, demi mengoptimalkan kesiapannya untuk mengikuti kompetisi ini, ia telah menyaring beberapa siswa yang cakap dan piawai memperbincangkan dunia akutansi.

“Kami membagi dua tim dalam kompetisi ini agar peluang meraih juara lebih besar. Untuk itu kita juga sudah menyiapkan
kompetitor yang siap bertarung,” ujarnya.

Sitti Jujaraia, berharap dengan persiapan yang matang, tim SMK 1 Makassar dapat menjuarai kompetisi itu.(*)


BACA JUGA