Logo Kabupaten Gowa
#

Supervisi Tim PKK Gowa Berkunjung ke Kecamatan

Selasa, 05 Januari 2016 | 13:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Gowa,GoSulsel.com – Kegiatan Supervisi Tim Penggerak PKK Gowa memulai kunjungan di Desa Tonasa Kecamatan Tombolopao. (05/01/2016).

Rombongan supervisi di dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa ibu Anna Sidik Salam.
Dalam Kunjungan Supervisi TP PKK disambut dengan pengalungan Karangan Bunga kepada Ketua TP PKK Kabupaten Gowa dan Qasidah TP PKK Kecamatan Tombolopao.

Ketua TP PKK Kecamatan menyambut dengan baik rombongan Supervisi. Begitupula dengan Camat TOmbolopao dalam sambutanya secara pribadi mengucapkan selamat datang kepada TP PKK kabupaten dan mengungkapkan perasaan Bangga karena Gerakan PKK yang dimotori oleh kaum Perempuan telah tampil dengan sosok program konkrit dan menyentuh kepentingan masyarakat banyak.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, gerakan PKK adalah gerakan nasional yang bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta memiliki kesadaran hukum dan lingkungan.” Jelas Azhari.



Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa membuka kegiatan supervisi ini. Senada dengan penjelasan camat Tombolopao Gerakan PKK adalah program Nasional, Anna Sidik Salam menyampaikan sambutannya.

Halaman 2

“Kegiatan supervisi ini merupakan kegiatan monitoring dan evaluasi program dan kegiatan TP PKK kecamatan selama 2015. Supervisi kali ini menggunakan hasil rapat kerja VII. Kegiatan ini juga merupakan sarana Komunikasi dan informasi TP PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan, Desa/kelurahan.” ujarnya.

Turut hadir dalam supervisi adalah Camat Tombolopao Bapak Azhari, sekcam Tombolopao, Kepala UPTD, kepala Desa Tonasa Kepala PUskesmas dan Kepala KUA serta kader TP PKK Kecamatan TomboloPao.

Ketua TP PKK Kabupaten dan masing- masing Pokja kemudian melakukan pemeriksaan 10 program pokok PKK termasuk pemeriksaan administrasi pemeriksaan Posyandu, pemeriksaan Kelompok Sinoman/ TPA, pemeriksaan kegiatan PAUD (BKB), kegiatan Koperasi dan Rumah Sehat serta keterampilan lainnya. (*)


BACA JUGA