Sampah, Jalan Tala Salapang
Sampah yang menumpuk di salah satu area tempat menjual gorong-gorong warga di Jl Tala Salapang. (Foto: Sahrul Ramadhan/GoSulsel.com)

Warga Jl Tala Salapang Keluhkan Pembuangan Sampah Sembarang Tempat

Selasa, 05 Januari 2016 | 18:04 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Sejumlah warga di Jl Tala Salapang, Kecamatan Rappocini, Kelurahan Karunrung mengeluhkan tempat pembuangan sampah yang belum menuai kejelasan lokasi. Pasalnya, sampah yang kian menumpuk membuat sejumlah warga ini merasa kurang nyaman.

“Itu tempat usahaku dijadikan tempat sampahmi juga. Saya kurang taumi siapa yang buang. Tapi kalau begini terus, setengah mati juga kita di sini karena lokasita’,” jelas Muhammad Akbar, saat ditemui GoSulsel.com di lokasi usaha penjualan bambu dan gorong-gorongnya, di Jl Poros Tala Salapang, Selasa (05/01/2016).

Selain membuat kondisi yang tak nyaman karena lokasi pembuangan sampah sudah memasuki kawasan usahanya, kata Akbar, ia menilai pemerintah terkait terkesan tidak serius menangani persoalan sampah yang kian hari semakin menggunung di kota ini.

“Kalau begini kondisinya, kita ini masyarakat ndak tau mau bagaimana kasian, tidak selesai satu muncul satu masalah (lain). Apalagi soal sampah sampah begini,” tuturnya.



Halaman 2

Hal senada diungkapkan Suriati, salah seorang warga yang sudah menetap cukup lama di Jl Tala Salapang. Ia mengaku cukup diresahkan dengan bau tak sedap dari tumpukan sampah yang lokasi pembuangannya tidak teratur.

“Kalau dulu di sini tidak terlalu banyakji. Baru-barupi ini kayaknya karena banyak sekali sampah baru ndak ditau di manami lagi mau dibuang,” keluhnya.(*)


BACA JUGA