Logo Pemkot Makassar

Dewan Minta Eks Terminal Toddopuli & Danau Balang Tonjong Jadi RTH

Rabu, 06 Januari 2016 | 18:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – DPRD Kota Makassar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) agar segera menjadikan terminal eks Toddopuli dan danau Balang tonjong sebagai ruang terbuka hijau(RTH). Kota Makassar masih kekurangan RTH.

“2 Lokasi itu merupakan aset Pemkot yang sebaiknya secepatnya dibuatkan pengajuan proposal ke direktorat jenderal penataan ruang kementrian pekerjaan umum untuk dilakukan penataan menjadi RTH dan sarana olahraga di dalamnya,” kata anggota Komisi C asal fraksi PAN, Zaenal M Beta, ketika ditemui di gedung DPRD Kota Makassar,Rabu (7/1/2016) .

Ketua Fraksi PAN ini,usulan anggaran penataan eks terminal Toddopuli dan danau balang tonjong unutk dijadikan ruang terbuka hijau sudah lama diusulkan namun sampai hari ini belum terlaksana karena anggaran yang diajukan belum turun.

“Kalau kawasan itu itu sudah berubah fungsi akan bisa dirasakan langsung oleh masyrakat manfaatnya¬† karena dengan adanya RTH,masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan udara yang sehat,”ucap,Zaenal Beta,diruang komisinya,Rabu,(6/01/2016)



Sementara itu,anggota Komsi A,Abdi Asmara mengatakan,akan sangat bagus kalau didua lokasi tersebut dijadikan taman hijau baru yang juga nantinya bisa dimanfaatkan sebagai area jogging laiknya taman Macan.

Halaman 2

Ketua Fraksi Demokrat ini, anggaran penataan RTH sebesar Rp 850 juta diokasi tersebut sudah disiapkan oleh Direktorat Jenderal Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen-PU). Dana itu ada di Pemkab, namun belum digunakan karena belum cukup membangunan fisik.

“Kita sudah minta pemkot untuk secepatnya memoles lokasi tersebut.Kalau tidak salah tahun dimulai pengerjaannya,” jelasnya.(*)