Granat Dilempar di Depan Rujab Gubernur Sulsel Diduga Buatan Pindad

Rabu, 06 Januari 2016 | 19:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Granat yang dilempat dari atas mobil Avanza warna hitam di depan Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Rabu (6/1/2016). Hasil olah TKP Denpom granat itu diduga buatan pindab.

“Granat Mortir 5 Kaliber 50 MM buatan Pindad tersebut masih aktif. Namun tidak meledak lantaran pen yang ada pada granat itu belum dilepas,” kata Kepala piket Denpom VII-6/Makassar, Kapten Cpl Alfrets Risen.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pelemparan granat oleh OTK terjadi sekitar pukul 00.35 Wita, Rabu (6/01/2015). Kini granat tersebut sudah diamankan. Hasil olah TKP oleh pihak Denpom dan polisi granat itu jenis mortir 5 kaliber 50 mm buatan Pindad yang masih aktif tersebut.

“Granat itu dilempar seseorang yang mengendarai mobil Avanza hitam. Pas di depan Rujab granat itu dilempar ke jalan. Saat dilempar benda itu mengenai motor saya, yang kebetulan saya hendak beli rokok. Beruntung tidak meledak. granat itu kemudian saya memindahkan dengan kayu kemudian membawa ke Denpom VII-6 Makassar, ” kata saksi mata bernama Mimin Susanto (36), saat melapor keDenpom tadi malam. (*)