Logo PDIP

PDIP Target Usung Wabup di Pilkada Takalar 2017

Rabu, 06 Januari 2016 | 13:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP akan menargetkan posisi wakil bupati pada Pilkada Takalar 2017 Mendatang. Pasalnya dengan jumlah kursi yang terbatas membuat PDIP memilih posisi aman dengan mengusung kader sebagai calon Wakil Bupati Takalar nantinya.

“Itu sadar bahwa kita, hanya memiliki 1 kursi, makanya kita hanya incar posisi wakil saja,” ungkap ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Nikolaus Beni kepada GoSulsel.com saat dihubungi via telpon, Rabu (06/01/2016).

Lanjut dia, langkah koalisi dengan partai lain yang memiliki kursi lebih banyak akan dilakukan untuk memenuhi syarat usungan. Sejauh ini kata dia pihaknya juga melirik beberapa kader yang berpotensi dan memiliki Kapabilitas untuk diusung dan siap maju sebagai posisi wakil nantinya.

Namun ia belum bisa menyebutkan nama kader yang berpotensi yang bakal diusung oleh PDIP ini.



“Kita masih melihat dulu. Karena ini juga masih lama, tetapi kami mulai melihat potensi,” ucapnya.

Halaman 2

Langkah alternatif menurutnya yang telah dipertimbangkan oleh DPD saat ini, memberikan dukungan kepada pasangan calon yang diusung oleh partai yang memiliki visi dan misi yang sama dengan PDIP.

“Ini langkah alternatif jika, kita tidak berpeluang untuk mengusung kader nantinya. Tapi kalau kita mau merapat ke partai memiliki visi dan misi yang sama dengan kita,” ungkapnya. (*)


BACA JUGA