Ilustrasi

5 Pemain Asing Ajukan Lamaran ke PSM

Kamis, 07 Januari 2016 | 15:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Belum adanya kepastian kapan kompetisi sepak bola Indonesia akan mulai bergulir, tidak menyurutkan minat sejumlah pemain asing untuk mendaftarkan diri memperkuat PSM Makassar.

Diketahui, terdapat lima pemain asing yakni, Garra Dembele (Mali), Andre Freitas (Brazil), Venezia (Italia), Mamadou Hady Bary (Mali) dan Mamadou Samassa (Mali). Yang memiliki keinginan untuk berkostum PSM musim depan.

Direktur Klub PSM, Sumirlan yang dikonfirmasi membernarkan jika pihaknya telah menerima lima pendaftaran dari pihak agen pemain asing tersebut.

“Iya benar ada lima pemain asing yang mendaftarakna diri. Kelimanya sudah mengajukan lamaran untuk mengikuti seleksi,” katanya.



Meski demikian, Sumirlan mengaku jika saat ini pihaknya belum ingin memberikan jawaban atas kelimanya hingga jajaran komisaris memberikan arahan atas hasil Rapar Umum Pemegang Saham (RUPS).

Halaman 2

“Kelimanya bagus, karena empat diantaranya baru bermain di Indonesia. Tapi semua bergantung pada komisaris,” ujarnya.

Dari lima pemain tersebut, hanya Mamadou yang pernah merumput di Indonesia. Ia pernah membela Persipal Palu (2006-2010) dan Persires Rengat (2010-2011). Namun kelimanya masih tetap akan menjalani seleksi lebih dulu.

“Seleksi baru akan kita mulai saat kompetisi sudah ada kejelasan. Karena persiapan tidak akan dilakukan kalau belum ada kepastian turnamen atau kompetisi,” terang Sumirlan.

Halaman 3

Sementara itu, Pengamat sepakbola Indonesia Faisal Maricar menilai kondisi sepakbola Indonesia masih sulit ditebak pelaksanaannya. Sehingga sangat menyulitkan bagi klub untuk melakukan persiapan.

“Kalau melakuan persiapan, semua klub pasti mau. Tapi kalau tidak ada kejelasan tidak mungkin klub melakukan persiapan,” ucapnya. (*)


BACA JUGA