Logo PDIP

PDIP Sulsel Perkuat Konsolidasi Internal Sambut Pilkada 2018

Kamis, 07 Januari 2016 | 12:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – DPD PDIP Sulsel mulai gencar melakukan konsolidasi internal partai untuk menyambut momentum Pilgub dan Pibup 2018. Konsolidasi internal yang dilakukan mulai dari tingkat anak ranting hingga DPP untuk merebut kekusaan politik pada momentum tersebut.

“Untuk sekarang kita masih konsentrasi Rakernas, dan dalam waktu dekat akan kita lakukan konsodasi internal pembenahan struktur mulai dari Ranting, Anak Ranting, DPC dan DPD,” kata Sekertaris Bappilu DPD PDIP Sulsel Nikolaus Beni kepada GoSulsel.com saat dihubungi, Kamis (07/01/2016).

Menurutnya pembenahan struktur partai ini, agar sistem kerja partai lebih mudah dan terkoordinasi. Kata dia pembenahan di struktur Anak Ranting dan Ranting menjadi ujung tombak dalam merebut basis suara pada akar rumput dalam pilkada nantinya.

“Ada beberapa moment besar dalam tahun 2018 yakni pemilihan Gubernur dan 12 daerah di Sulsel yang melaksanakan Pilbup kalau Takalar kan 2017, ini langkah kita untuk mempersipkan diri untuk menyambut moment itu,” ucapnya.



Nikolaus yang akrab disapa Niko menjelaskan menyambut momentum tersebut, dengan kesiapan PDIP Sulsel sekarang, optimis dapat berjalan dan menyambut momentum Plpres 2019 mendatang, sebagai langkah PDIP untuk merebut kekuasaan secara konstitusional dan tidak melanggar hukum. (*)


BACA JUGA