Pasien DPD dirawat di RSUD Daya. DBD juga mewabah di Kota Parepare.

Awal Tahun RSUD Daya Rawat 23 Pasien Penderita DBD

Jumat, 08 Januari 2016 | 14:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Memasuki bulan pertama di 2016 ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya, Makassar merawat pasien Demam Berdarah Dengue (DBD). Jumlah penderita DBD mencapai 23 Orang.

“Kalau yang tercatat di sini ada 18 orang itu semua orang dewasa, 15 lainnya ada juga yang masih anak anak sementara dirawat di lantai 3,” kata Kasi Pelayanan Medic RS Daya Makassar, Dokter Nunung Susanti saat ditemui GoSulsel.com di Rs Daya, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Jumat (08/01/2016).

Nunung mengatakan, rata rata mengalami keluhan demam tinggi yang disertai dengan rasa mual atau muntah muntah serta merasakan nyeri pada bagian tulang. Ia menyebut dalam perharinya sejak awal tahun ini dua hingga bahkan lebih pasien yang tercatat dan menjalani proses perawatan.

“Tidak sebagian besar juga, ada yang dari sini (Makassar) ada juga yang dari luar, tadi pagikan ada yang baru masuk lagi itu warga alamatnya dari sudiang,” terangnya.



Ia menduga penyakit memiliki kaitan dengan musim penghujan, dikarenakan kondisi yang lembap untuk itu katanya penyakit ini dengan mudah menyebar ke manusia melalui gigitan nyamuk.

Halaman 2

Saat ditemui di ruang perawatan Rs Daya, Ratna (37) salah seorang keluarga penderita DBD mengaku, sudah 2 hari merasakan demam dan sakit kepala hingga mual. “Pas waktu dibawa disini katanya dokter kenna demam berdarah makanya langsung saja disuruh rawat,” jelasnya.

Selain penderita demam beradarah yang terus berdatangan ke rumah sakit ini pasien lainnya yang terserang penyakit musim penghujan berupa diare juga terus berdatangan.(*)

Tags:

BACA JUGA