Wali Kota Makassar akan Umumkan Hasil Lelang Jabatan Kepsek

Jumat, 08 Januari 2016 | 00:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto janji akan mengumumkan hasil lelang jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) terpilih, Jumat (08/01/2016).

“Saya akan umumkan dalam minggu ini, rencananya Jumat ini,” ujar Danny Pomanto–sapaan akrabnya, Kamis (7/1/2016).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar, Alimuddin Tarawe, mengaku, dirinya sedang menunggu pengumuman yang akan dikeluarkan sendiri oleh Wali Kota.

Alimuddin menambahkan, setelah peserta lelang Kepsek diumumkan, selanjutnya nama yang telah lolos akan melakukan tahap uji publik dan terakhir rekam jejak.



Sedangkan untuk tahap rekam jejak nantinya, rencana akan menggandeng pihak Inspektorat dan aduan yang masuk dari berbagai pihak terkait mengenai catatan buruk para calon Kepsek yang berkompetisi ini.

Halaman 2

Ada 961 calon Kepsek yang saat ini bertahan dan menunggu pengumuman Wali Kota. Hasil ujian mereka mendapat penilaian khusus dari tim Asesor UNM dan assesment.

“Kita tunggu saja pengumuman yang dilakukan Pak Wali. Nanti dilihat apakah dari jumlah itu akan gugur,” ujarnya.

Akan ada 423 kursi yang akan diperebutkan pada lelang jabatan kali ini, masing-masing jenjang SMA, SMP, dan juga SD. Kursi Kepsek untuk SD sangat mendominasi pada lelang jabatan kali ini.(*)


BACA JUGA