Truk parkir di badan jalan di Veteran.

Parkir di Badan Jalan Penyebab Kemacetan di Jl Bandang

Jumat, 08 Januari 2016 | 10:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Banyak kendaraan yang diparkirkan di badan jalan menjadi penyebab utama terjadinya kemacetan. Seperti terjadi di Jl Bandang Makassar. Sebagian besar truk ekspedisi parkir di badan jalan.

Berdasarkan pantauan GoSulsel.com pulul 09.05 Wita di lokasi, jalur ini padat lancar hanya sesekali terjadinya macet karena banyak kendaraan yang terparkir disepanjang badan jalan tersebut.

Salah satu faktor kendaraan yang terparkir dibadan jalan ini karena sejumlah badan usaha pertokoan alat otomotif maupun gudang yang berada di jalan ini, tidak memiliki lahan parkir sendiri sehingga kendaraan milik badan usaha tersebut harus diparkirkan di badan jalan.

Menurut Supriadi warga sekitar yang ditemui dilokasi mengatakan sudah lama kendaraan milik jasa usaha bengkel maupun pertokoan dan gudang itu sudah lama sering memarkirkan kendaraannya dipinggir jalan.” Sudah lama sering parkir disitu, karena tidak ada lahan lagi,” katanya, Jumat (08/01/2015).



Kata dia kemacetan sering terjadi pada jalur tersebut pada waktu siang dan sore hari karena sering terjadi pengangkutan barang maupun pembongkaran barang pada beberapa gudang di wilayah itu.” Kalau siang atau sore itu biasa macet sekali, karena ada pengangkutan, kalau tidak pembongkaran barang dari gudang,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA