logo ppp
Ilustrasi

Ajak Gabung, Djand Faridz Siap Cari Posisi Menteri untuk Romi

Sabtu, 09 Januari 2016 | 14:08 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP versi Muktamar Jakarta Djand Faridz berjanji akan mencari posisi menteri kepada Ketua DPP PPP versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy alias Romi, jika dirinya beserta kepengurusan itu bergabung bersama kepengurusan Muktamar Jakarta.

“Jika kekuasaan yang mereka cari, saya siap melobi dan mencari posisi menteri untuk Romi. Asalkan dia siap bergabung dengan kepengurusan yang sah berdasarkan putusan MA,” kata Djand saat konferensi pers di Hotel Four Point By Sheraton, Makassar, Sabtu (09/01/2016).

Memang penetapan dan pemilihan menteri merupakan hak prerogatif presiden, kata dia. Tapi pihaknya siap melobi dan mencari posisi menteri dan kekuasaan untuk Romi, dengan syarat tetap bergabung dengan Muktamar Jakarta yang diketuai oleh dirinya.

“Pilihan menteri hak presiden. Tapi kami kan partai pendukung pemerintah, kami bisa lobi itu untuk dia. Asalkan mereka bergabung,” tegasnya.



Djand Faridz juga menyesalkan sikap kubu Romi dan kubu Surya Dharma Ali yang menginginkan kembali ke Muktamar Bandung. Padahal sudah ada putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengakui kepengurusannya secara sah.(*)