Ilustrasi Polisi
Ilustrasi

Diberitakan Terlibat Jaringan Teroris, WI akan Lapor Metro TV ke Polisi

Sabtu, 09 Januari 2016 | 23:12 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah (WI) Ustaz Zaitun akan menempuh jalur hukum terkait pemberitaan salah satu televisi nasional yang memberitakan diri dan organisasinya terlibat jaringan teroris. Pasalnya pemberitaan Metro TV dianggap sebagai fitnah tanpa dasar sema sekali, tentu ia menolak itu dan akan mempersoalkan dan menuntut secara hukum.

“UU No 40 dan No 32, melanggar etika jurnalistik dan pedoman penyiaran serta standar penyiaran yang dikeluarkan KPI. Sangat substansial untuk melaporkan hal tersebut. Namun delik pers, berlaku lect spesialis berlaku UU Pers dan akan diadukan ke Dewan Pers. Sebab yang dipersoalkan tentang produk yang ada pada media bersangkutan” urai Sekjen Forum Ulama Indonesia Sulsel H Waspada Santing yang turut hadir dalam konperensi pers Wahda Islamiyah terkait pemberitaan Metro TV, di rumah makan Ulu Juku’, Jl Racing Centre, Sabtu (09/01/2016) sekitar pukul 20.00 Wita.

Konperensi pers tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan dari BNPT, Ketua Dewan Harian Forum Ukhuwah Islamiyah Sulsel Prof Ahmad Sewang MA. Prof Arfin Hamid SH MH Ketua Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme Sulsel sekaligus pimpinan NU wilayah Sulsel, Senator DPD RI AM Iqbal Parewangi, Anggota DPRD Sulsel Fraksi P3 Ismail Wahid, Dr Kyai H Mustamin Bosrah pimpinan Muhammadiyah Sulsel dan Sekkum MUI Sulsel Prof Dr M Ghalib.




BACA JUGA